Sabtu, 05 November 2011

NUTRISI untuk KECANTIKAN

  • AIR

Air memang sangat bermanfaat bagi setiap makluk hidup karena banyak manfaat yang di dapat melalui konsumsi air dalam jumlah yang cukup. Ada beberapa manfaat bagi kesehatan antara lain adalah : 
  1. melancarkan sistem pencernaan
  2. mencegah penyakit berbahaya seperti batu ginjal atau hati
  3. sebagai penyeimbang tubuh dll
sedangkan bagi kecantikan, air dapat menyehatkan tubuh dan melembabkan kulit, serta dipercaya sebagai obat ampuh awet muda ^_^. Oleh karena itu, konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup atau 8 hingga 10 gelas per hari.






  • SARAPAN
Sarapan dapat membuat tubuh lebih sehat dan siap dalam melaksanakan segala aktivitas sehari-hari. Sarapan yang ideal adalah sarapan dengan menu yang mengandung serat setidaknya 4 gram karena jumlah tersebut dinilai cocok dan pas untuk mengurangi resiko kolesterol dan kadar lemak dalam darah. Pada 10 gram serat dapat menekan angka resiko penyakit jantung dan diabetes sebesar 30 %. Kandungan serat juga dapat menekan resiko penyakit kanker. Konsumsi sarapan tentunya dengan menu 4 sehat 5 sempurna bisa menambah tingkat kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh terhadap penyakit. Baiknya terapkan konsumsi makan pagi lebih banyak dibanding makan siang maupun makan malam. Mengatur porsi makan pada siang hari dengan porsi yang cukup dan porsi malam hari lebih sedikit, agar tidak terjadi timbunan lemak berlebih.






  • SAYURAN
Ada 2 jenis sayuran hijau yang berbeda pada saat makan siang akan membantu kita terlihat cantik dan sehat. Sayuran hijau mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh dengan kandungan karoten (Provitamin A) yang berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini dengan gejala kerutan yang banyak ditemui pada wanita berusia diatas 40 tahun. Selain itu manfaat sayuran adalah untuk mencegah penyakit kanker, meningkatkan fungsi paru-paru dan menurunkan komlikasi yang berhubungan dengan penyakit diabetes.




So....mari mulai konsumsi air putih yang cukup, biasakan sarapan pagi dengan menu sehat dan jangan takut n mulailah mencintai sayuran. ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar