Sabtu, 05 November 2011

PERAWATAN DAN TIPS MATA AGAR TERLIHAT CANTIK

TIPS PERAWATAN SEKITAR KULIT DAERAH MATA

Salah satu bagian yang sensitif dan memerlukan perawatan khusus adalah kulit didaerah mata yang mempunyai tekstur lembut dan memiliki sensitifitas yang tinggi. Kulit yang berada di daerah mata membutuhkan perawatan extra agar tidak mengalami beberapa masalah yang sering terjadi pada daerah kulit tersebut. Perhatian extra yang rutin harus dijalankan adalah mengoleskan cream mata pada sekitar mata, hal itu bertujuan agar kelembaban kulit mata dapat terjaga. Selain itu, otot matapun perlu diperhatikan dengan cara menggunakan bahan serupa, parutan kentang, mentimun yang berguna agar otot mata dapat rileks setelah seharian berkutat dengan pekerjaan misalnya sering berhadapan dengan layar komputer sehingga mata mengalami kelelahan.
Jika anda menggunakan contact lens maka jangan terlalu lama dalam penggunaannya , jika terlalu lama maka akan terjadi iritasi atau bisa terjadi keteganggan otot mata dan membuat mata anda lelah. Saat menggunakan sapu tangan atau sejenisnya sebaiknya menggunakan bahan yang bersih dan higienis agar mata tidak mengalami  iritasi kulit yang sensitif.

TIPS MEMOLES MATA AGAR TERLIHAT CANTIK

Warna pada sekitar mata ternyata bisa membuat rona mata semakin berbinar atau sebaliknya.Berikut ini adalah tampilan untuk gaya riasan mata ala Smoky Eyes yang cenderung sensual dan menggoda. Sangat tepat diluaskan secara ringan dan tepat untuk dandanan evening. Terlebih dulu ulaskan alas bedak di kelopak mata dan tambahkan perona mata netral. Kemudian ulaskan pensil mata hitam pada garis mata, dan juga tambahkan perona mata coklat atau coklat arang. Gosok dan biaskan bayangan hitam seputar mata dengan menggunakan cutton batt. Tambahkan perona warna abu-abu (jika mata anda kecil), atau gunakan warna coklat (jika mata anda besar). Setrelah itu sapukan keseputar garis mata hingga meruncing keujung mata. Tajamkan rona mata dengan menjepit bulu mata dan mengulasinya dengan mascara.


TIPS MENGATASI LINGKARAN DI BAWAH MATA

Istirahat yang cukup : Anda bisa menghilangkannya dengan menaruh irisan mentimun diatas mata anda atau tomat, teh basi dan kentang. Hal ini akan menyegarkan mata anda.
Menggunakan produk perawatan kulit : Berbagai merk kosmetik sudah mengeluarkan berbagai cream untuk mengatasi atau mengurangi lingkaran hitam ini. Maka pilihlah yang sesuai dengan kulit anda dan yang tidak menyebabkan alergy. Caranya jika memang sudah tidak bisa diatasi dengan caratersebut maka dapat dengan menggunakan laser atau operasi plastik. Biasanya lingkaran bawah mata yang sudah permanen atau tidak bisa dihilangkan dapat disamarkan dengan "concealer".



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar